Friday, February 25, 2011

sinopsis harry potter and the goblet of fire

Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Film Harry Potter and The Goblet of Fire ini dibintangi oleh aktor Daniel Radcliffe (Harry Potter), artis cantik Emma Watson (Hermione Granger) dan aktor Rupert Grint (Ron Weasley). Film ini diproduksi oleh Warner Bros. Pictures

-------------

Harry, Hermione dan Keluarga Weasley pergi untuk menonton final Piala Dunia Quidditch ketika malamnya terjadi kekacauan di perkemahan. Para Pelahap Maut yang mengenakan topeng muncul dan membakari tenda-tenda. Harry yang terpisah dari teman-temannya dan sempat pingsan, sempat melihat sesosok bayangan menggumamkan sesuatu dan mengirimkan Tanda Kegelapan ke angkasa, tapi ketika Ron dan Hermione tiba, orang tersebut telah pergi. Mereka nyaris dituduh sebagai orang yang melepaskan Tanda Kegelapan tersebut.

Ketika kembali ke Hogwarts, mereka dikejutkan dengan berita bahwa Hogwarts menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Turnamen Triwizard, sebuah turnamen yang diadakan untuk mempererat persaudaraaan antar Sekolah Sihir. Dua sekolah lain yang mengikuti turnamen ini adalah Akademi Sihir Beauxbatons pimpinan Madame Maxime dan Institut Durmstrang yang dipimpin oleh Igor karkaroff. Setiap sekolah akan diwakili oleh satu juara sekolah, yang akan dipilih setelah memasukkan nama mereka ke dalam Piala Api.

Piala Api telah memuntahkan 3 nama untuk 3 sekolah, yaitu Fleur Delacour dari Beauxbatons, Victor Krum dari Durmstrang, dan Cedric Diggory dari Hogwarts ketika semua orang mengira seleksi telah berakhir. Namun ternyata Piala Api kembali memuntahkan satu nama, Harry Potter.

film ini direlease pada bulan november dan menjadi film hollywood box office 2005

Series dari film ini :
  1. Harry Potter and the deathly Hallows part 1 (2010)
  2. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)
  3. Harry potter and the goblet of fire (2005)

Produksi :
- Warner Bros. Pictures (presents), Heyday Films, Patalex IV Productions Limited

sumber utama : transtv.co.id

sumber tambahan : sinopsis-box-office.blogspot.com

lihat sinopsis hollywood movie box office lainnya

No comments:

Post a Comment